Member Of

KEB

Kamis, 26 Desember 2019

Explore Yogyakarta Part 11 Gumuk Pasir Tirto Segoro

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Karena dekat dengan pantai maka di kawasan ini banyak terdapat gumuk pasir. Selain yang dikelola menjadi obyek wisata saya juga melihat beberapa gumuk lainnya. Gumuk Pasir Tirto Segoro merupakan salah satu gumuk yang dikelola menjadi destinasi wisata yang unik. Meski tidak sebagus Gumuk Pair Parangkusumo namun Gumuk Pasir Tirto Segoro mempunyai ciri khas tersendiri yaitu adanya sebuah rumah makan jadi pengunjung disuguhkan sensasi  makan di tengah pasir. Meski menurut saya, kurang unik dan sensasional, sih kecuali rumah makannya benar benar di puncak gumuk hehe.

Akses
Lokasi Gumuk Pasir Tirto Segoro berada di Jalan Parangtritis Grogol IX , Kretek, Bantul atau sangat berdekatan dengan Gumuk Pasir Parangkusumo  . Jadi tidak sulit dijangkau.

Tarif
Karena ini satu kawasan dengan pantai Parangtritis maka di awal masuk kawasan kita cukup membayar 10.000/ orang lalu biaya parkir mobil 10.000. Untuk parkir moyor tentu lebih murah lagi.

Fasilitas
Rumah makan, lahan parkir, toilet, penyewaan skateboard untuk sandboarding, dan wisata jeep adalah fasilitas yang disediankan di Gumuk Pasir Tirto Segoro. Namun, di Gumuk Pasir yang lumayan tinggi ini tidak banyak terdapat spot foto. Jadi memang asyik buat sandboarding dan makan. Untuk sandboarding, kita dapat menyewa skateboard dengan tarif 75.000-100.000.

Semoga bermanfaat, ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar