Member Of

KEB

Senin, 23 Desember 2019

Explore Yogyakarta Part 10 : Pantai Depok

Bismillahirrahmaanirrahiim

Kali ini saya review tentang pantai di Yogyakarta. Pantai Depok memang tidak seterkenal dan seramai Pantai Parangtritis, namun Pantai Depok mempunyai ciri khas tersendiri yaitu pengunjung bisa membeli ikan hasil tangkapan nelayan di tempat pelelangan ikan atau langsung membeli dari nelayan yang baru pulang melaut di pagi hari, pengunjung juga bisa melihat nelayan pulang atau berangkat melaut. Kami ke sana pagi pagi sekali dan melihat nelayan pulang dari melaut lalu menjual hasil tangkapannya. Kami pun membelinya lalu meminta sebuah warung makan untuk memasakannya dengan biaya 15.000 .

Pasir di pantai yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Parangtritis ini masih berwarna hitam namun melihat fasilitas yang ada , Pantai Depok memang sudah banyak diminati pengunjung. Pagi pagi pun sudah banyak pengunjung, warung makan juga sudah siap melayani pembeli. Saya membaca ulasan beberapa tahun lalu pantai ini cenderung masih 'perawan'. Artinya Pantai Depok sudah banyak berbenah hingga berubah jadi destinasi wisata yang layak dikunjungi denga ciri khasnya sendiri.

Akses
Pantai ini berada di Jalan pantai depok, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Bisa diakses dengan motor ataupun mobil. Lokasinya tidak sulit dijangkau. Gunakan map supaya lebih mudah menjangkaunya.

Tarif
Tiket masuk hanya 10.000 / orang. Parkir mobil 7000 , parkir motor lebih murah lagi. Bus rombongan pun bisa memasuki kawasan parkir Pantai Depok karena memang sangat luas.

Fasilitas
Secara umum, fasilitasnya sudah seperti layaknya tempat wisata. Toilet banyak dan bersih, tempat parkir yang luas, tempat makan, dan spot untuk berfoto. Spot untuk berfoto yang kekinian terdapat di pinggir pantai. Warung makan khas masakan laut banyak terdapat di pantai ini. Menu makanan lain pun banyak dijajakan juga, seperti pecel, gorengan, dll. Bila membeli ikan dari nelayan dan ingin memakannya di sana sambil menikmati keindahan pantai, kita tinggal mendatangi salah satu warung untuk memasakanya. Tarifnya murah, hanya 15.000 bisa 3 menu.

Semoga ulasan singkat ini bisa membantu oembaca ketika mencari destinasi wisata pantai di Bantul yang murah meriah. Saya merekomendasikan destinasi wisata alam di sekitaran Yogyakarta karena memang terjangkau tarifnya dan yang pasti destinasi wisata tersebut dikelola oleh warga sekitar, bukan pemodal kuat maka mari kita dukung.  Semoga bermanfaat, yaa.


Anak hiu hasil tangkapn nelayan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar