Member Of

KEB

Kamis, 27 Desember 2018

Magic Art 3D Museum Jakarta


Bismillahirrahmaanirrahiim

Ada tempat piknik baru ,nih di Jakarta. Lokasinya masih satu kawasan dengan kawasan wisata kota tua ,lho. Jadi kalian yang ada agenda piknik ke sekitar kota tua bisa mampir. Benar-benar baru,lho sampai ownernya pun ikut melayani, mungkin karena masih kurang ya karyawan yang direkrut. Selain itu belum terlalu ramai jadi bisa lebih asyik menikmatinya.





Magic Art 3D Museum namanya. Lumayan susah ya melafalkannya bagi lidah Indonesia hehe. Jadi Museum yang terdiri 2 lantai ini berisi lukisan – lukisan ilusi 3 dimensi. Karena 3 dimensi maka seolah - olah lukisannya hidup . Konon, lukisan -lukisan di dalam museum yang berjumlah sekitar 90 lukisan ini dilukis oleh orang Indonesia dan korea selama 3 bulan. Kita bisa berfoto di lukisan- lukisan tersebut dan hasilnya seperti nyata,misalnya berfoto di lukisan ikan yang membuka mulutnya maka kita seperti sedang dalam mulut ikan. Untuk lebih jelasnya ,amati saja foto foto yang saya post ya. Tenang ajah, ada panduannya gayanya kok bila ingin berfoto yang bagus. Panduannya berupa contoh foto yang ditempel di lantai . Hal tersebut sekaligus sebagai tanda tempat berpijak ketika memotret karena ada tanda 2 telapak kaki. Begitu memasuki ruangan pun,petugas juga akan menjelaskan bagaimana bergaya dan mengambil fotonya. Bila dirasa gaya kita kurang bagus atau kurang pas, petugas pun akan membantu mengarahkan bahkan mengambilkan fotonya .

Museum yang penampakannya tidak seperti museum pada umumnya tersebut membagi jenis lukisannya menjadi beberapa zona. Ada zona satwa, berarti lukisannya berupa binatang , zona laut berarti lukisannya berupa makhluk-makhluk yang ada di laut,seprti kerang. Ada juga zona horor yang memang horor. Zona lukisan pun ada ,yang mana  isinya lukisan- lukisan  yang dimodif sedemikian rupa hingga tampak lucu dan unik. Selain lukisan ilusi 3 dimensi, terdapat juga mirror waze, kursi ilusi, dan ruang sulap (lupa namanya) Hati – hati ya di mirror waze karena kita akan lelah mencari jalan keluar hehe. Kursi ilusi ini unik sekali,lho...sulit dijelaskan hehe. Saya sertakan fotonya ,ya 

Lokasi dan Akses
Museum yang mengharuskan pengunjung melepas alas kaki ini berlokasi di Gedung Kerta Niaga 1, Unit GF & L1, Jl. Kali Besar Tim. No.9, RT.3/RW.6, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110 . Kalau kalian pernah ke museum Fatahillah maka letaknya ada di samping sebelah kiri atau sejajarann dengan museum wayang. Ada banyak petugas di sekitar jadi langsung tanyakan saja.
Untuk aksesnya mudah ya, bisa kereta api dan turun di stasiun Kota Tua, bisa angkot, bisa bajaj, bisa ojek online, taksi online, kendaraan pribadi pun tentu bisa. Di Jakarta ,sih apa saja bisa ya hehe.

Tiket
Harga tiket sepertinya masih promo karena masih terhitung murah untuk tempat piknik yang mengandalkan spot foto seperti itu. Di hari biasa, untuk dewasa rp60.000/ orang, pelajar di bawahh 22 tahun Rp40.000/ orang, anak-anak di bawah 10 tahun rp 20.000/ orang, di bawah usia 4 tahun gratis. Untu hari libur dan weekend beda lagi,ya. Saya sertakan saja fotonya ,ya.
















Tarif





Fasilitas
fasilitasnya belum lengkap karena saya belum melihat ada toilet, mushola, dan fasilitas standar lain yang biasa terdapat di tempat wisata. Bisa jadi juga toilet dan mushola menyatu dengan tempat wisata lain.
















Instagramable
Kekinian dan instagramable banget,lho. Check it out







salah satu bagian mirror waze

kursi ilusi 

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar