Member Of

KEB

Sabtu, 29 Desember 2018

Illusion Trick Art


Bismillahirrahmanirrahiim…
Para pengusaha di bidang pariwisata memang harus jeli,ya. Tempat wisata yang sekiranya cocok dengan karakter kaum milenial pun ramai-ramai dihadirkan. Salah satunya wahana 3D atau 4 D. Bayangkan di kawasan wisata Kota Tua ajah sampai ada 2 wahana serupa (meski tak sama ). Itu artinya pengusaha pariwisata paham betul kebutuhan kaum milenial akan tempat wisata yang unik, berbeda dari biasanya,dan terpenting bisa jadi tempat bagi kaum milenial untuk melampiaskan hasrat berfoto ria.



Tempo hari saya sudah mengulas Magic Art 3D Museum ,kini akan mengulas wahana sejenis yang bernama Illusion Trick Art yang lokasinya berdekatan sekali dengan Magic Art 3D Museum.
Wah,makin rame ya kawasan wisata Kota Tua dan pastinya makin kekinian, tidak hanya museum saja,ya.

Di Illusian Trick Art menyediakan 33 gambar 3D dan 4D tapi bukan dilukis secara manual tapi merupakan karya digital printing. Memang kurang artistik,sih tapi lumayan lah kalau buat selfi bagi pecinta selfi. Gambar-gambar tersebut dikelompokan sesuai tema. Tema-tema gambar tersebut adalah binatang,olahraga, kartun, superhero,alam,dan lain sebagainya.



Menurut saya lokasinya kurang strategis karena kurang terlihat oleh khalayak. Hanya x banner dan spanduk saja yang yang menginformasikan bahwa di lantai 2 ada wahana 3D. Seandainya di lantai bawah,mungkin akan banyak orang tahu.



















Lokasi dan Akses
Wahana yang dikelola oleh PT Pawiro Makmur Sentosa ini berlokasi di lantai 2 kantor pos Kota Tua. Tepatnya di depan Museum Fatahillah. Alamat tepatnya di kecamatann Tamansari,Jakarta Barat. Karena lokasinya di kota maka aksesnya pun mudah, bisa dijangkau dengan banyak moda transportasi seperti kereta api, angkutan umum,bus, dan lain-lain. Bila membawa kendaraan sendiri, bisa parkir di Museum Bank Indonesia. Kami juga melakukan hal demikian sekalian ke masjid untuk sholat .

Tiket
Tiket terhitung lebih murah yaitu hanya Rp25.000/ orang bila di hari biasa. Anak di bawah 5 tahun gratis. Usia 5 tahun ke atas dikenai tarif normal. Bila hari libur atau akhir pekan tarifnya menjadi rp30.000/ orang. Mungkin karena jumlah spot untuk berfoto juga hanya 33 buah maka tarifnya lebih murah daripada di Magic Art 3D Museum. Wahana 3D yang terbagi dalam beberapa ruangan ini buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 . 



Fasilitas
Karena ini di kantor pos maka fasilitas pun menggunakan fasilitas di kantor pos,seperti toilet dan mushola. Hanya saja , di kawasan Museum Fatahillah ini memang agak repot untuk urusan parkir jadi tidak ada lapangan parkir di lokasi. Kita bisa parkir di Museum Bank Indonesia , Stasiun Kota Tua atau Museum bank Mandiri. Kalau dulu, kita bisa parkir di pinggir jalan di samping Museum Fatahillah namun sekarang dilarang. Lebih enak dengan kendaraan umum jadi tidak ruwet mencari tempat parkir hehe.



Selamat piknik yaa































Tidak ada komentar:

Posting Komentar