Member Of

KEB

Senin, 27 Mei 2013

Sejuknya Pantai Tanjung Tum



    


       
Terasa Sejuknya
   Pantai-pantai di Anyer,Banten memang unik-unik. Ada yang berpasir putih, berkarang, landai, dan lain sebagainya. Sebelumnya sudah saya tulis mengenai Pantai Karangbolong, sebuah pantai di kawasan Anyer yang eksotis dan romantis. Jika ingin mengetahui review tentang Pantai Karang Bolong,bisa ke Keindahan Pantai Karang Bolong

             Kalau dari arah keluar pintu tol Cilegon Barat maka Pantai Tanjung Tum berada di urutan pertama di antara beberapa pantai di sepanjang Anyer, Banten. Tiket masuk dihitung permobil jadi tidak memperhatikan jumlah orang. Untuk satu mobil dikenakan biaya masuk Rp50.000,00. Begitu memasuki pantai ini, bukan hawa panas khas pantai yang akan kita rasakan. Namun, kesejukan dengan pemandangan hijau dan luas. Area pantai ditumbuhi pohon kelapa yang melambai-lambai ditiup angin.  Tampak asri, indah,dan tenang. Terdapat banyak saung  di pantai ini yang dapat kita gunakan untuk duduk-duduk bersantai  sambil menikmati suasana pantai.  Rumput hijau memenuhi hampir seluruh pantai yang landai ini. Maka ,di pantai ini banyak diselenggarakan berbagai acara karena pantai ini lebih mirip sebuah taman kota. Tentunya keindahan Pantai Tanjung Tum akan lebih sempurna jika kita menikmatinya di sore hari. Kesejukan, keasrian,keindahan,dan ketenangan akan sangat terasa di sore hari. anak-anak akan menemukan 'surga' di sini karena area berumput yang sangat luas sangat pas bagi mereka bermain sepakbola atau permainan lainnya.

Berumput dan Berpohon. Sangat Asri

Panasnya tidak menyengat karena penuh tumbuhan


Lokasi Memancing
             Secara umum,pantai tanjung Tum adalah pantai berkarang. Hanya terdapat sedikit lokasi berpasir yang digunakan untuk berenang anak-anak. Para orang dewasa lebih memilih duduk di bawah pohon yang rindang dan sejuk atau memancing. Pantai yang berkarang memang sangat mengasyikan untuk memancing. 

            Jika ingin menikmati suasana pantai yang berbeda, Tanjung Tum bisa jadi pilihan. Seperti  pernah saya tulis di reveiew Keindahan pantai Karang Bolong, di sepanjang kawasan Anyer terdapat banyak penginapan. Mulai dari yang murah hingga yang mahal. Jika ingin meng-khatam-kan mengunjungi pantai-pantai di Anyer yang indah, Anda dapat menginap di  penginapan-penginapan tersebut. 

Sisi Pantai yang berkarang

Deburan ombak melengkapi keindahan pantai


           
Selamat menikmati keindahan pantai yang akan membawa kita mendekat kepada Sang Serba Maha, Allah swt. Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya.,Merdeka!

2 komentar:

  1. pantainya kayaknya masih sepi, ya

    BalasHapus
  2. sudah ramai mbak. Itu di bagian kaan lagi ada acara. Menjelang sore ramainya. Kami sampai sana lebih awal

    BalasHapus