Member Of

KEB

Rabu, 24 April 2013

Wisata Kuliner : Bubur Ayam Beras Organik Pak Gentong




Bubur Ayam Beras Organik Pak Gentong


Dahulu, Depok ,jawa barat sempat dijuluki tempat jin buang anak karena memang masih sangat kampung. Saat ini, julukan itu tidak berlaku karena lambat laun Depok mirip Jakarta, kota yang selalu gegap gempita. Pusat perbelanjaan tumbuh bak jamur di musim hujan,perumahan dan tempat makan pun mengalami hal serupa.
Bisa dikatakan,Depok menjadi salah satu pilihan tempat tinggal banyak keluarga muda di Jakarta dan sekitarnya. Para keluarga muda itu rata-rata berprofesi sebagai karyawan. Mereka menempati komplek-komplek perumahan,baik komplek perumahan minimalis ataupun real estate. Jadi sangat wajar, Depok menjadi incara para pebisnis untuk membuka usaha atau mengembangkan usaha yang sudah dirintis di tempat lain,tak terkecuali usaha di bidang makanan atau kuliner. Perkembangan tempat wisata kuliner di Depok sangat pesat . Para pelaku bisnis makanan seolah tidak mau ketinggalan kesempatan sedikit pun untuk meraup keuntungan di kota yang baru berusia 13 tahun setelah lepas dari Bogor ini. 


           Demi menarik minat pembeli, pengusaha makanan melakukan berbagai inovasi. Salah satu inovasi yang mampu menyedot pembeli adalah bubur ayam dari beras organik. Seorang padagang kaki lima menjajakan bubur tersebut dengan nama Bubur Ayam Beras Organik Pak gentong. Lokasinya terhitung stategis yaitu di pinggir jalan raya yang menjadi akses ke  sebuah kawasan perumahan yang ramai di Depok yaitu Puri Depok Mas. Dengan mobil pick up bubur ayam beras organik yang tidak pernah sepi pembeli ini dijajakan. Dengan harga Rp9000/porsi Anda dapat menikmati lezatnya bubur ayam dengan kaldu yang gurih. Anda dapat menikmatinya pagi hingga menjelang siang atau sore hingga malam karena bubur ayam ini buka dua kali dalam sehari. 


Bubur bisa dibawa pulang atau dimakan di tempat


Relatif bersih




Gentong tempat bubur



Hal unik yang dapat ditemui di warung bubur ayam kaki lima ini adalah tempat bubur yang berupa gentong. Tetapi meski demikian, Pak Gentong tidak memasaknya di gentong tersebut. Beliau memasaknya di panci biasa,begitu matang ia tuang ke dalam gentong. Berbagai lauk pelengkap bubur ayam ,seperti sate hati ampela ayam juga bisa ditemui di sini dengan harga Rp2000/tusuk.




Dijajakan dengan mobil pick up


                Datanglah lebih awal jika ingin menyantap bubur ayam dengan cincangan ayam yang halus ini karena telat sedikit saja, Anda akan kehabisan apalagi bila di pagi hari. Nah,jika sedang tidak sempat membuat sarapan atau masak malam buat keluarga, Bubur Ayam Beras Organik Pak Genting bisa jadi pilihan. Selamat makan enak!

1 komentar:

  1. Bubur pak gentong ini maknyoss banget, pokoe uenak tenan... saya klo pulang ke rumah kaka saya di perumahan Hasanah vilage kalo pagi suka beli, bahkan sekarang buka di malam hari loooooh... pokoe maknyos

    BalasHapus