Member Of

KEB

Sabtu, 17 November 2012

Resensi Bukuku : Bisnis Makanan dan Minuman

Ada yang meresensi bukuku. Ini dia...

Resensi Buku Bisnis Makanan dan Minuman



Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan buku “Bisnis Minuman dan Makanan” dari seorang sohiblog yang bernama Bang Aswi. Dari sekian banyak sahabat bloggernya sengaja saya dikirim buku ini, mungkin memang buku ini paling pas dibaca oleh saya yang merupakan blogger pelaku bisnis kuliner.
Bisnis yang tak akan pernah mati adalah bisnis makanan dan minuman, ya itu selama manusia di bumi ini masih hidup normal membutuhkan makan dan minum. Maka wajar jika banyak orang tertarik di bisnis ini, dan ini terbukti dari banyaknya orang mencari-cari informasi baik bertanya kepada pelaku usaha maupun cari-cari lewat internet. Maka sekarang tak perlu repot, A. Yahya Hastuti telah mewakili Anda semua untuk terus mencari-cari informasi, mengubek-ngubek beragam buku dan banyak web/ blog dan menyajikannya dalam sebuah buku yang berjudul “Bisnis Makanan dan Minuman”.
Boleh dibilang buku ini terbilang lengkap dari hulu ke hilir. Tentu saja lengkap sebagai informasi bagi mereka yang berniat memulai berwirausaha di bidang makanan dan minuman. Dari mulai alasan kenapa kita memilih bisnis makanan dan minuman, bagaimana memulai usahanya, bagaimana menghitung investasi awal, bagaimana mengurus perizinan dan perpajakan,bagaimana memperhatikan kepuasan pelanggan, bagaimana melakukan pemasaran dan promosi, membahas faktor-faktor yang menentukan keberhasilan,  bagaimana mengelola keuangan, bagaimana mendapatkan permodalan sampai dengan bagaimana berbisnis makanan secara online. Tuh komplit bukan.
Sekali lagi saya tekankan buku ini bagus untuk dibaca oleh mereka yang akan memulai usaha bidang makanan dan minuman. Paling tidak buku ini bisa memotivasi dan memperkaya pengetahuan. Sebagai pelaku bisnis makanan dan minuman tentu saya pun mendapatkan beberapa kekurangan di buku ini, tapi ini tidaklah terlalu penting untuk dibahas, nanti juga jikalau Anda sudah menjalankan usahanya Anda pun bisa menilai buku ini. Tak mudah memang membahas bisnis ini dari hulu hingga hilir tanpa benar-benar terjun ke dalamnya. Tapi lagi-lagi saya katakan bahwa saya salut pada A. Yahya Hastuti yang merupakan bagian dari Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) ini.
Buat Anda yang ingin memulai bisnis kuliner, silakan baca buku ini. Bagi Anda yang suka nulis namun butuh bimbingan, silakan gunakan jasa Indscript Creative. Agensi naskah Indscript Creative merupakan mediator antara penulis dengan penerbit, baik penulis ke penerbit atau penerbit ke penulis. Indscript Creative bertujuan membantu industri penerbitan dalam meningkatkan kualitas dan kualitas buku yang dihasilkan. Untuk itu Indscript Creative terus mencari talent dan naskah terbaik yang siap menjadi buku best seller di pasaran.
Oh ya, kalau Anda ibu-ibu, kalau ingin belajar menulis dan disalurkan tulisannya ke penerbit bisa bergabung dengan IIDN. Selamat berbisnis kuliner, selamat belajar menulis dan menerbitkan buku.

1 komentar: